Cara Menghilangkan Virus Generic Host Process for Win32 Services

1. Download FixDownadup.exe di sini fixdownup

2. Download patch dari microsoft WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe, bisa download di sini windows update

3. Setelah 2 file tersebut berhasil di download, menurut sumber yang kudapat kita musti restart komputer dan masuk ke safe mode. Silakan googling kalau tidak tahu mengenai safe mode karena saya sendiri juga masih bingung.

4. Setelah masuk ke safe mode (restart komputer lalu tekan F8 dan pilih opsi safe mode), loginlah sebagai administrator. Kemudian jalankan FixDownadup.exe atau antivirus bikinan symantec tersebut. Tekan start agar antivirus mulai melakukan tugasnya untuk scanning virus. Tunggu sampai proses scanning selesai. Biasanya akan ada laporan berupa file notepad yang berisi info bahwa komputer kamu sekarang telah bebas virus (kurang lebih seperti itu).

5. Restart PC dan masuk ke windows biasa (bukan safe mode) dan installah patch dari microsoft WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe.

6. Restart Pc dan proses pembersihan telah selesai. Aku kemarin waktu melakukan proses scanning untuk menghilangkan atau membersihkan Virus Generic Host Process for Win32 Services, kulakukan bukan dalam posisi safe mode karena masih bingung. Jadi, langsung kuinstall saja dan setelah proses scan virus selesai langsung kuinstall untuk patch dari microsoft WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe.Terakhir, kurestart PC, alhasil sampai sekarang PC ku sudah bisa konek ke internet dengan lancar. Jika suatu ketika muncul lagi virus generic host-nya, tinggal kuscan dengan FixDownadup.exe, maka komputer akan bersih kembali. Praktis, tapi aku tidak menganjurkan pembaca untuk meniru langkah yang kutempuh, yaitu melakukan proses scanning bukan dalam posisi safe mode. Karena takutnya akan ada efek tertentu yang akan ditimbulkan, meskipun sampai sekarang komputerku masih lancar-lancar saja. Dan aku bisa online facebook seharian .

Semoga dapat bermanfaat !

Update : Sebenarnya ada cara lain yang tanpa harus download software. Yaitu dengan cara mengoprek registry windows. Silahkan diikuti panduan berikut :

1. Cara pertama.
Klik start lalu run dan ketikkan regedit. Kemudian cari folder berikut HKEY_LOCAL_MACHINE > SYSTEM > CurrentControlSet > Services > Browser >Parameters. Temukan Name: IsDomainMaster dan set nilainya jadi false. Restart komputer.

2. Atau bisa pakai cara kedua berikut ini.
Klik start lalu run dan ketikkan CMD. Kemudian ketik netsh dan tekan enter. Setelah itu ketik winsock tekan enter dan tekan reset. Langkah terakhir restart PC kamu.

3. Cara ketiga dengan cara menutup port 445
Klik start lalu run dan ketik regedit. Cari folder berikut HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\Net BT\Parameters. Dan temukan TransportBindName yang semula berisi \device\ rubah dengan mengosongkannya (menghapus \device\).

4. Tutup port 135
Masuk ke run dan ketik regedit, lalu cari HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE\registry dan temukan EnableDCOM. Rubah valuenya dari Y menjadi N.

Jika rekan menggunakan Microsoft Windows XP SP 2 (Service Pack 2) kemungkinan besar akan menghadapi masalah Generic Host Process for Win32 Services Error, biasanya muncul karena shoutdown pada sistim, sehingga sangat menganggu aktifitas dan produktifitas anda.

Namun menurut Microsoft jika update security 87333 (MS05-012) di install. Microsoft juga menyatakan, bahwa masalah ini terjadi hanya pada Mic SP 2 namun ia juga menyediakan solusi untuk Windows Server 2003 dan Windows 2000.

Bahkan, sebelumnya Microsoft telah mempermasalahkan security update 873333 (MS05-012), untuk membenahi kelemahan pada OLE dan COM, yang memungkinkan melakukan eksekusi pada kode terpencil (Remote Code)

Cara termudah mengatasi Generic Host Process for Win32 Services Error ialah dengan upgrade ke Microsoft Windows XP Service Pack (SP3) pasti masalah ini terselesaikan.

Ke 2 cara berikut merupakan solusi bagi Microsfot Windows XP SP 2 yang bukan bajakan, alias versi asli = Genuine, ini ke 2 caranya:

1. Dengan menggunakan patch dari Microsoft, yang bisa anda download kemudian run, maka masalah generic Host for Win32 akan beres, untuk download patch disini

2.Atau dengan melakukan update Windows secara manual:

  • Klik menu “start”
  • Klik kanan pada “My computer”
  • Klik “properties” kemudian tab “automatic updates”
  • Pilih “turn off automatic updates”
  • Restart Komputer
  • Kembali ke menu “Start” dan di semua program pilih “windows update” anda harus terhubung pada internet
  • Lakukan update pada windows
  • Maka sekarang nyalakan kembali “automatic updates”

Jika Microsoft XP SP2 anda merupakan versi bajakan

1. Bisa download update security versi Microsoft di link berikut ini:

Microsoft Security Update.

Catatan:  Jika IP anda di tolak Microsoft maka gunakan 2 Proxy berikut ini:

Setelah download kemudian run maka beres!

2. Atau bisa gunakan cara berikut sebagai alternatif:

  • Klik Run dan ketik regedit
  • Menuju HKEY_LOCAL_MACHINE >> SYSTEM >> CurrentControlSet >> Services >> Browser >> Parameters
  • Temukan kunci IsDomainMaster
  • Ganti value menjadi False
  • Restart komputer

3. Atau gunakan cara berikut dengan ketik cmd

  • Menuju Run dan ketik cmd
  • Ketik netsh pada command console kemudian tekan enter
  • Lalu ketika winsock dan tekan enter dan ketik reset
  • Restart Komputer

semoga bermanfaat !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: